Foto_Superman_is_Dead-twitter_com-SID_Official.jpg

Jerinx Menolak Lagu ‘SID’ Jadi Alat Kampanye Presiden Jokowi

Content publisher : Winant Marcelino, last update : 2017-03-29 15:13:08

Share This :

Drummer Superman is Dead (SID), Jerinx, menolak dengan tegas permintaan Presiden Joko Widodo untuk memakai lagu “Jadilah Legenda” sebagai alat kampanye orang nomor satu di Indonesia tersebut. Penolakan ini Jerinx lakukan sebagai bentuk dukungannya terhadap perjuangan para petani Kendeng. Demi rasa kemanusiaan, SID rela kehilangan keuntungan besar dengan menolak permintaan presiden itu.

Pada Februari lalu Presiden Jokowi sempat membuat sebuah program #jokowimenjawab, program yang memberikan kesempatan bagi anak-anak muda memberikan aspirasi maupun pertanyaan melalui kiriman video yang akan langsung dijawab Jokowi melalui akun sosial medianya.

Awalnya program ini akan memakai lagu SID yang berjudul “Jadilah Legenda” untuk dijadikan soundtrack. Pihak SID pun telah menerima permintaan izin dari tim media sosial presiden untuk memakai lagu tersebut. Namun belakangan Jerinx menolak permintaan Presiden Jokowi yang ingin menggunakan lagu bandnya untuk kampanye.

“Saya sebagai penulis lagu ‘Jadilah Legenda’ merasa kurang sreg saja lagu saya dipakai alat ‘kampanye’ Jokowi (atau politisi manapun) terlebih setelah melihat sikap Jokowi terhadap kasus Kendeng. Saya 100% mendukung perjuangan warga Kendeng. Saya khawatirkan solidaritas saya terhadap Kendeng terdistorsi jika lagu yang saya tulis dipakai alat kampanye beliau. Saya juga menolak tawaran tersebut sebagai peringatan pada beliau jika saya/SID tidak akan selalu setuju atas kebijakan beliau. Contohnya, sikap ‘diam’ beliau terhadap penolakan reklamasi Teluk Benoa yang diperjuangkan selama 4 tahun oleh puluhan desa-desa Adat di Bali. Saya merasa beliau sudah saatnya untuk diingatkan,” kata Jerinx seperti dilansir dari rollingstone.co.id. Ia juga menambahkan, “Saya bukan musisi istana.”

Jerinx mengaku belum punya rencana lebih banyak untuk petani Kendeng. Namun ia mengatakan bahwa jika ada kesempatan, ia dan SID ingin konser di kota yang dekat dengan Kendeng untuk sekadar bertemu dengan petani-petani itu.

 

Foto : Foto Superman is Dead-twitter.com-SID_Official


Share This :

Kami siap untuk membantu Anda

Perluas jangkauan penjualan tiket event Anda tanpa terbatas waktu dan tempat.

Pelajari selengkapnya

We accept payment from

Payment method


Loketics.Com!

Komplek Colombo No. 56 Catur Tunggal Depok Sleman
Yogyakarta Indonesia
55281
Customer Service : +62 822 2739 4141
Marketing : +62 812 383 1301
info@loketics.com

Sell your ticket with us

Fill this form for partnership event.


Logo

Loketics.Com! © 2013 - 2017

Facebook Twitter Youtube Instagram


© 2017 Loketics.Com!