Untitled-1.jpg

Kelompok Penerbang Roket dan Mooner Akan Tur Singkat di Australia

Content publisher : Winant Marcelino, last update : 2017-04-24 11:41:09

Share This :

Dua grup musik rock yang masing-masing berasal dari Jakarta dan Bandung, Kelompok Penerbang Roket (KPR) dan Mooner, akan menjalani tur singkat di Australia. Tur konser bertajuk Berita Angkasa Tour ini akan digelar pada 5, 6, dan 7 Mei nanti. Melbourne adalah kawasan yang dikunjungi dimana salah satu kegiatan mereka adalah meramaikan festival musik Cherry Rock 2017.

Ini akan jadi tur konser luar negeri pertama bagi KPR, yang beranggotakan vokalis sekaligus bassist John Paul Patton, gitaris Rey Marshall, dan drummer Viki Vikranta. Nama KPR mulai melejit dan bisa tur konser menyambangi banyak daerah di Indonesia berkat album debut mereka Teriakan Bocah, Haai.

Sementara kuartet rock Mooner belakangan dilirik namanya berkat perilisan album perdana Tabiat. Meskipun begitu, sebenarnya band ini diperkuat oleh musisi-musisi yang sudah dikenal sebelumnya yaitu Rekti Yoewono dari The Sigit, Pratama Kusuma Putra dari Sigmun, Absar Lebeh dari The Slave, dan Marshella Safira dari Sarasvati.

Berita Angkasa Tour akan dimulai di Cherry Bar pada 5 Mei, lalu berlanjut di Rye pada hari berikutnya. Sebagai penutup mereka akan tampil di Cherry Rock bersama-sama dengan grup rock dari berbagai negara seperti Shihad (Selandia Baru), The Dwarves, Nashville Pussy (AS), BALA (Spanyol), Bottlecap (Swedia), dan Zombitches (Australia).

Lewat tur konser singkat ini vokalis/bassist KPR, John Paul, berharap agar hubungan kancah musik rock Indonesia dengan Australia terjalin semakin erat. “Semoga juga bisa membuka portal baru, scene musik Australia dan Indonesia, negara yang sebenarnya sangat berdekatan tapi budayanya sangat berbeda ini,” ujarnya seperti dalam siaran pers yang dikutip dari rollingstone.co.id.

Tampilnya KPR dalam Cherry Rock 2017 sebenarnya tak lepas dari peran Rekti Yoewono yang punya hubungan baik dengan para pelaku musik di Melbourne. “Setelah bermain di Cherry Rock 2016 bersama The Sigit, saya melihat respon yang sangat positif dari audience dan pelaku industri di Melbourne. Kemudian pada akhir tahun 2016, saya mendapatkan e-mail dari Cherry Rock yang meminta rekomendasi band rock Indonesia lagi. Setelah saya kirimkan beberapa materi dari band-band Indonesia, mereka memilih Kelompok Penerbang Roket dan Mooner,” jelas Rekti.

Dalam tur ini, Kelompok Penerbang Roket akan membawa materi-materi baru yang akan menjadi bagian dari album mini mereka mendatang. Sedangkan Mooner akan memperkenalkan materi-materi dalam album Tabiat. Rencananya, Berita Angkasa Tour akan dirangkum dalam sebuah film dokumenter.

 

Foto atas: Kelompok Penerbang Roket-Decky Arrizal-rollingstone.co.id

Foto bawah: Mooner-Hasbi Sipahutar


Share This :

Kami siap untuk membantu Anda

Perluas jangkauan penjualan tiket event Anda tanpa terbatas waktu dan tempat.

Pelajari selengkapnya

We accept payment from

Payment method


Loketics.Com!

Komplek Colombo No. 56 Catur Tunggal Depok Sleman
Yogyakarta Indonesia
55281
Customer Service : +62 822 2739 4141
Marketing : +62 812 383 1301
info@loketics.com

Sell your ticket with us

Fill this form for partnership event.


Logo

Loketics.Com! © 2013 - 2017

Facebook Twitter Youtube Instagram


© 2017 Loketics.Com!