39271548-graduation-wallpapers.jpg

Mengenal Dan Lebih Dekat Dengan Ivy League, Kampus Prestisius Di Amerika Serikat

Content publisher : Gusti Mahardika, last update : 2017-08-28 09:07:39

Share This :

Untuk bersekolah dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi merupakan suatu pencapaian tersendiri. Bukan hanya sebagai pembuktian, namun investasi besar terhadap diri sendiri yang dapat berdampak pada lingkungan sekitar juga. Begitu pun bagi sebagian masyarakat Indonesia, bahkan dari mereka yang haus akan pendidikan yang lebih tinggi, menginginkan yang terbaik. Seperti yang kita tau, sekolah-sekolah terbaik rata-rata berada di "dunia barat." Untuk saat ini, sekelas perguruan tinggi masih di dominasi oleh negara seperti United Kingdom dan United States of America. Dan dari banyak kampus top di negeri Paman Sam, ada delapan (8) kampus yang selalu menjadi incaran dari seluruh mahasiswa di seluruh penjuru dunia.

Menurut Wikipedia, mereka adalah Ivy League, sebuah asosiasi yang terdiri dari delapan (8) universitas Amerika Serikat. Istilah "Ivy League" mempunyai konotasi kesempurnaan akademis dan elitisme akademis. Anggotanya juga sering disebut Ancient Eight (Delapan Sekolah Lama). Seluruh anggotanya mempunyai ciri-ciri yang umum: mereka adalah universitas-universitas yang paling prestisius di AS dan hampir selalu berada di peringkat teratas dalam daftar universitas top AS; mereka juga adalah bagian dari universitas-universitas dengan pendapatan keuangan terbesar di dunia.Dari universitas-universitas inilah hampir 80% riset mengenai teknologi yang berkembang saat ini ditemukan dan juga banyak sekali ilmuannya yang telah meraih penghargaan nobel diberbagai bidang ilmu pengetahuan.

Ivy league terdiri dari Brown University, Columbia University, Cornell University, Dartmouth College, Harvard University, Princeton University, University of Pennsylvania, dan Yale University. Asosiasi ini didirikan pada tahun 1954 dengan semua anggotanya merupakan universitas swasta, kecuali Cornell University yang setengah swasta. Selain bidang akademis, yang menjadikan ciri khas dari Ivy League ini adalah karena semua kampus ini sangat unggul di bidang olahraga (atlet) dan semua lokasi kampus-kampus ini terletak di pantai timur Amerika Serikat (east coast.)

Banyak dari alumni kampus Ivy League yang menjadi orang sukses, sebut saja Presiden ke-44 AS, Barack Obama yang merupakan lulusan Columbia University dan Harvard University atau Nadim Makarim, CEO dan Founder GO-JEK yang merupakan alumni Brown University dan Harvard University.  Walaupun terdengar seperti mimpi untuk bersekolah di salah satu kampus Ivy League, namun untuk menjadi mahasiswa disana bukanlah tidak mungkin. Memang, untuk menembus kampus-kampus tersebut harus melewati rangkaian seleksi yang tidak mudah dan biaya yang tidak murah. Tapi dengan usaha dan kesungguhan, gelar dari kampus Ivy League pasti bisa difapatkan.

Photo by www.bsnscb.com


Share This :

Kami siap untuk membantu Anda

Perluas jangkauan penjualan tiket event Anda tanpa terbatas waktu dan tempat.

Pelajari selengkapnya

We accept payment from

Payment method


Loketics.Com!

Komplek Colombo No. 56 Catur Tunggal Depok Sleman
Yogyakarta Indonesia
55281
Customer Service : +62 822 2739 4141
Marketing : +62 812 383 1301
info@loketics.com

Sell your ticket with us

Fill this form for partnership event.


Logo

Loketics.Com! © 2013 - 2017


© 2017 Loketics.Com!