Untitled-11.jpg

"Prawiro Coffee Festival" Sukses, Haryadi Suyuti Rencanakan Coffee Festival Untuk Sambut HUT Jogja

Content publisher : Gusti Mahardika, last update : 2017-08-18 21:12:39

Share This :

Masih dalam suasana sorak sorai hari kemerdekaan Republik Indonesia, pesta perayaan "tujuh belasan" juga diadakan di Yogyakarta, tepatnya di Prawirotaman. Acara bertajuk Prawiro Coffee Festival diadakan di salah satu kawasan wisata yang dikenal sebagai bule hangout pada hari Rabu (16/08) mulai pukul 16.00 - 23.00. Selama 7 jam acara tersebut, dibagikan juga kepada pengunjung berupa 5000 cangkir kopi gratis yang disediakan oleh 22 tenants yang ikut mendukung jalannya acara. Salah satu tujuan diadakannya festival ini adalah untuk menyatukan para pegiat dan penggiat kopi yang ada di Yogyakarta agar dapat saling bersinergi. Selain para pegiat kopi, hadir juga street art seperti lukis karikatur yang membuka stand di sepanjang Pariwirotaman II. Tidak hanya dari Yogyakarta, para peserta juga datang dari berbagai daerah lainnya seperti dari Wonosobo. Kedatangan peserta dari luar kota tidak lain adalah untuk memberikan warna dan pengalaman tentang kopi yang berbeda dalam untuk pengunjung. 

Alasan lain diadakannya festival kopi ini adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa kopi asli Indonesia memang tidak kalah dengan kopi mancanegara. Seperti diungkap Anggi Dita, salah satu penggagas acara ini, ia berpendapat bahwa sebenarnya kopi dari Indonesia dikenal oleh dunia internasional namun justru masyarakat lokal sendiri kurang mengenal baik kopi asli nusantara. Berawal dari keresahan tersebutlah ia dan beberapa rekannya memutuskan untuk lebih mendekatkan kopi Indonesia dengan masyarakat. Tidak hanya warga lokal, acara ini juga dikunjungi oleh banyak turis asing yang sedang berlibur di Yogyakarta. Pada festival tersebut mereka juga berkesempatan merasakan cita rasa asli tanah air.

Acara yang merupakan pilot project ini juga dihadiri oleh Wali Kota Yogyakarta dan beberapa perwakilan pemkot seperti ketua dinas pariwisata Yogyakarta dan staf. Sang wali kota, Haryadi Suyuti juga berpendapat “Bicara tentang kopi artinya bicara tentang berbagai aspek seperti ekonomi, sosial, dan budaya. Pada festival yang akan datang, rencananya akan diadakan seminar terlebih dahulu. Misalnya, dengan mendatangkan ahli ekonomi.” Wali Kota Yogyakarta 2 periode ini datang ke lokasi pada sore hari, beliau juga sempat berinteraksi dengan para pegiat kopi nusantara. Pada kesempatan yang sama, beliau atas nama pemkot juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan acara ini dikemudian hari.

Atas nama pemkot, Haryadi Suyuti mengemukakan keingingan untuk menggelar acara serupa untuk menyambut ulang tahun kota Yogyakarta. Seperti kita tahu, sebentar lagi kota yang dikenal dengan sebutan kota pelajar ini akan ber ulang tahun yang ke-261 pada 7 oktober mendatang. Dan rencana yang dari sang wali kota adalah digelarnya acara festival kopi disepanjang Jalan Malioboro. Dukungan penuh pun disampaian oleh ketua dinas pariwisata jogja yang hadir mendampingi bapak wali kota. "Kami siap untuk mendukung penuh acara festival kopi untuk ultah Jogja" begitu ungkapnya. 


Share This :

Kami siap untuk membantu Anda

Perluas jangkauan penjualan tiket event Anda tanpa terbatas waktu dan tempat.

Pelajari selengkapnya

We accept payment from

Payment method


Loketics.Com!

Komplek Colombo No. 56 Catur Tunggal Depok Sleman
Yogyakarta Indonesia
55281
Customer Service : +62 822 2739 4141
Marketing : +62 812 383 1301
info@loketics.com

Sell your ticket with us

Fill this form for partnership event.


Logo

Loketics.Com! © 2013 - 2017

Facebook Twitter Youtube Instagram


© 2017 Loketics.Com!